super junior Pictures, Images and Photos
We R E.L.F and suju onLy 13 waiting f0r kibum oppa,StanDing by kangin oppa,and believing in hankyung oppa^^

Super Junior 4th Album "Bona Mana"

Super Junior 4th Album "Bona Mana"
just only 10 but still 13

..C0reanLoveRs.bLogS...

..C0reanLoveRs.bLogS...

Jumat, 13 November 2009

HAPPY CHUSOK!!!!^_^

CHUSOK!!!!

 추석


추석 [Chusok] adalah Hari Thanksgiving Day di Korea dan merupakan hari libur resmi yang dirayakan secara besar-besaran layaknya Lebaran di Indonesia. Chusok biasanya dirayakan pada bulan ke-8, hari ke-15 kalender lunar yang tahun ini jatuh pada tanggal 25 september.

perayaan ini berupa pesta makan untuk mengucapkan terima kasih atas keberhasilan panen, sehingga di sebut juga Hari panen, Festival Bulan musim panen atau Hankawi (hari besar di tengah-tengah musim gugur).

Hankawi sudah dikenal sejak zaman dahulu tepatnya pada zaman kerajaan Silla, saat itu diadakan pertandingan menenun kain, pertandingan tersebut dibagi menjadi dua tim. Tim yang menenun kain yang paling panjang dinyatakan sebagai pemenang, sedangkan tim yang kalah harus mentraktir tim yang menang dengan berbagai makanan yang enak-enak.

Di zaman sekarang perayaan 추석 [Chusok] merupakan kesempatan orang Korea untuk pulang kampung bertemu sanak keluarga dan mengunjungi altar leluhur. di pagi hari, orang Korea melakukan 제사 [Jesa] yaitu penghormatan terhadap arwah para leluhur dalam bentuk ziarah ke makam untuk merapikan tanaman dan tanah sekitar makam. sehari sebelum 추석 [Chusok] para ibu menyiapkan berbagai makanan, buah-buahan dan minuman yang akan digunakan untuk 제사 [Jesa]. jenis-jenis makanan yang disiapkan untuk 제사 [Jesa] berbeda-beda untuk tiap rumah.

Pada Zaman dahulu제사 [Jesa] hanya dilakukan oleh kaum pria sedangkan kaum wanita hanya menyiapkan makanan untuk 제사 [Jesa]. perayaan 추석 [Chusok] juga merupakan kesempatan untuk berterima kasih kepada arwah leluhur, makanan yang paling istimewa pada saat 추석 [Chusok] yaitu 송편 [Song Pyon] kue yang terbuat dari tepung beras yang berisi kacang hijau atau wijen, konon ada sebuah cerita jika kita pertama kali membuat 송편 [Song Pyon] dan hasilnya bagus, pada saat kita menikah akan dikaruniai seorang putra/putri yang cantik.
 

btw,gmn yaaa klo oppa2 ma nuna2 qt kut jg ngeramein peringatan chusok???
kya~pzt mut bgt mrka pd pke baju hanbok..suka dee.....

                     
                     f(x) 


  
                     GIRLS GENERATION



                      4 MINUTE



                      KARA  


                     WONDER GIRLS 



                      JEWELRY 



                      BROWN EYED GIRL 



                     T-Ara


                          YUNHO&ARA


                                LEE MINHO



                      SHINEE 



                     SUPER JUNIOR 


                      DBSK


                       SS501 


                     2PM


                       SMASH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar